TIPS MUDAH MENGHILANGKAN BAU APEK PADA CUCIAN SAAT HUJAN

Saat musim hujan hal yang membuat kita benci adalah pakaian yang lembap dan berbau apek karena tidak kering secara maksimal saat dijemur.

Jika dibiarkan hal ini dapat menimbulkan jamur pada pakaian . Mari kita cari tau tips untuk mengatasi baju apek saat hujan .

  1. TAMBAHKAN SODA KUE

Untuk menghilangkan bau apek kamu bisa gunakan soda kue pada cucian . Ini dapat membantu menghilangkan bau apak pada cucian mu dan juga membersihkan bagian dalam mesin cucimu.

Tambahkan setengah cangkir soda kue ke cucian . Cara lainnya, kamu dapat merendam pakaian terlebih dahulu dalam larutan soda kue sebelum memasukkannya ke dalam mesin cuci, atau mencucinya dengan tangan.

  1. SIAPKAN RUANG KHUSUS SAAT HUJAN

Saat hujan turun kita tak bisa menjemur di luar ruangan. Untuk itu kamu perlu mempersiapkan ruang khus yang cukup untuk menjemur pakaian di dalam ruangan.

Kamu bisa membeli jemuran portable yang bisa dibongkar pasang atau isa dilipat untuk menghemat tempat.

Jangan menumpuk pakaian kotor, agar kamu tak memerlukan banyak tempat untuk menjemurnya.

  1. BERI JARAK ANTAR PAKAIAN SAAT DIJEMUR

Sirkulasi udara yang lancar sangat berpengaruh pada saat menjemur pakaian. Agar bau tidak apek kamu perlu memaksimalkan sirkulasi udara dengan memberi jarak yang renggang di antara pakaian saat menjemurnya.

Tips ini berlaku saat menjemurnya didalam ruangan , pastikan sirkulasi udara di dalam ruangan tersebut lancar.

  1. KERINGKAN DENGAN HAIR DRYER/ KIPAS ANGIN

Untuk menghindari bau apek dan mengeringkan pakaian dengan lebih cepat, Anda bisa menggunakan alat seperti kipas angin atau hair dryer.

Gantungkan pakaian seperti biasa, lalu arahkan kipas angin atau hair dryer pada bagian pakaian yang belum kering.

  1. SETRIKA PAKAIAN HINGGA KERING

Selanjutnya Anda perlu menyetrika pakaian untuk membuatnya ekstra kering.

Untuk menghindari bau apek pada cucian, gunakan cairan pewangi dan pelicin pakaian , lalu setrika pakaian seperti biasa. Pastikan pakaian kering sempurna.

Nah, itulah cara-cara yang bisa Anda lakukan untuk mencegah pakaian berbau apek saat musim hujan. Bagaimana, mudah kan? Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

WhatsApp chat