SERING DIABAIKAN ! BEGINI CARA BERSIHKAN KOLONG KAMAR

Ada satu spot yang mungkin sering lupa untuk dibersihkan ketika membersihkan rumah sehingga membuat menjadi spot paling kotor di rumah. Spot paling kotor di dalam rumah tersebut adalah kolong tempat tidur. Ini adalah tempat terbaik mengumpulkan debu.

Sampel kotoran di bawah tempat tidur ini kemudian dianalisis di laboratorium. Rupanya kotoran tersebut terdiri atas sel kulit mati, serat-serat yang putus, bagian tubuh serangga, spora jamur, dan pestisida.

Untuk mengatasinya ,ini cara membersihkan debu dikolong kamar Anda :

Pertama-tama Anda perlu mengeluarkan semua benda-benda yang ada di atasnya. Kemudian, Anda bisa mengepel lantai dengan menggunakan sikat kecil atau sikat pel untuk membersihkan debu dan kotoran yang terakumulasi di celah-celah lantai.

Setelah itu, Anda bisa menyapu lantai dengan menggunakan sapu tangan atau sapu listrik untuk menghilangkan sisa-sisa debu yang tertinggal.

Jika Anda ingin membersihkan kolong kamar tidur dengan lebih detail, Anda bisa menggunakan pembersih lantai yang sesuai dengan jenis lantai Anda.

Biasanya, pembersih lantai ini tersedia dalam bentuk cairan atau busa yang dapat diaplikasikan langsung ke permukaan lantai dan kemudian dibersihkan dengan sapu atau lap basah.

Setelah membersihkan lantai, jangan lupa untuk juga membersihkan dinding-dinding kamar tidur yang terlihat kotor, serta semua furniture yang ada di dalam kamar, seperti lemari, meja, dan kursi.

Anda bisa menggunakan pembersih furniture yang sesuai untuk membersihkan bagian-bagian yang terlihat kotor, kemudian dilap dengan lap basah atau kering.

Anda juga bisa menyedot debu di bawah tempat tidur setidaknya seminggu sekali dapat dilakukan, terutama jika memiliki karpet yang cenderung menangkap lebih banyak debu.

Sembari menghilangkan debu, kamu dapat mengatur dan menyortir barang-barang yang disimpan di bawah tempat tidur.

Supaya tempat tidur lebih bersih, terapkan juga ritual mencuci seprai setiap minggu. Sebab, tempat tidur juga menjadi salah satu sumber iritasi dan alergen yang sangat besar.


NB : Untuk menghilangkan kotoran atau debu dari kolong tempat tidur, caranya cukup sederhana. Kamu hanya perlu rajin membersihkan area yang kerap diabaikan ini.

Tinggalkan Balasan

WhatsApp chat