BASMI KUTU KASUR DENGAN CARA INI !

Keberadaan bedbugs atau kutu kasur tidak dapat diremehkan begitu saja. Bukan hanya menganggu, hama ini juga dapat menjadi sumber penyakit, terutama scabies dan penyakit sistem pernafasan.

Keberadaan kutu kasur tidak bisa dibasmi begitu saja dengan menggunakan obat serangga atau insektisida.

Kutu kasur dapat dengan mudah berpindah pada pakaian, perabot, hingga perlengkapan tidur seperti bantal atau guling.

Sebagai informasi, kutu kasur merupakan salah satu jenis serangga yang meminum darah dan agresif pada malam hari.

Tidak menutup kemungkinan, jika serangga ini bertelur dan berkembang biak pada kasur yang kotor.

Namun, permasalahan ini bukan tanpa penyelesaian. Kini ada berbagai cara menghilangkan kutu kasur secara alami.

Untuk membasmi kutu kasur, Anda dapat mencoba beberapa cara alami berikut:

  1. Cuci kasur dengan air panas

Air panas dapat membunuh kutu dan juga telur-telur mereka. Pastikan untuk mencuci bagian belakang kasur dan lipatan-lipatannya dengan hati-hati.

  1. Gunakan bahan alami seperti kayu cengkih, lavender, atau eucalyptus untuk mengusir kutu. Anda dapat menyebarkan bahan tersebut di sekitar kasur atau mencampurnya dengan air dan disemprotkan ke kasur.
  2. Semprotkan Cuka

Cuka merupakan salah satu bahan multifungsi. Cara menghilangkan kutu kasur dengan bahan ini cukup menyemprotkan cuka ke tempat bersarang kutu kasur.

  1. Gunakan vacuum cleaner

Untuk menghisap kutu dan telur-telur mereka dari kasur Anda perlu menggunakan Vacuum Cleaner. Pastikan untuk menyedot bagian belakang kasur dan lipatan-lipatannya dengan hati-hati.

  1. Menggunakan Lilin

Lilin dapat digunakan untuk menghilangkan kutu kasur. Caranya cukup mudah, hanya perlu meneteskan cairan lilin yang telah dibakar ke celah tempat kutu kasur. Untuk takarannya sendiri, takaran dapat sesuaikan dengan kebutuhan. Cara alami ini cukup efektif untuk menghilangkan kutu kasur.

  1. Jaga Kebersihan dengan Rutin

Cara terakhir harus dilakukan untuk meminimalisir keberadaan kutu . Pastikan untuk menjaga kebersihan kasur secara rutin, terutama bagian belakang dan lipatan-lipatannya, agar kutu tidak dapat bertahan hidup di sana.


Jika masih ada kutu yang hidup di kasur setelah Anda mencoba cara-cara di atas, Anda dapat menghubungi profesional untuk menangani masalah ini secara efektif.

Tinggalkan Balasan

WhatsApp chat