3 TRIK MEMILIKI RUMAH DI USIA MUDA

Siapa bilang punya rumah di usia 20-an itu tidak memungkinkan? Rencana bagus ini sudah pasti bisa terwujud asalkan Anda mau melakukan perencanaan yang tepat. Dan lagi-lagi, urusannya adalah soal strategi penghematan yang disesuaikan dengan pengeluaran yang ditanggung pada saat ini.

Tentang menghemat pengeluaran, tiap individu tentu punya teknik tersendiri. Namun jika Anda masih bingung gimana skemanya, cek ulasan kami berikut ini yang juga dilakukan para konsumen Granada Property.

3 Cara ini terbukti cukup berhasil untuk membeli rumah di Granada Property.

1. HINDARI MENYEWA HUNIAN
Karena umumnya kelompok usia ini belum punya rumah, maka hindari untuk menyewa hunian. Sebab biaya sewa bisa menjadi sumber pengeluaran terbesar.

Jika tidak lagi tinggal bersama keluarga, setidaknya pilih unit sewa yang MUNGIL DAN PRAKTIS. Dengan demikian Anda tak perlu bingung mengisi perabot atau melakukan perawatan dan bersih-bersih.

2. CEK ALIRAN KELUAR MASUK DANA
Untuk memastikan angka pengeluaran bulanan sesuai dengan anggaran yang ditetapkan, lakukan pengecekan setiap minggu atau setiap bulan.

Catat setiap pengeluaran yang Anda lakukan, kemudian pertimbangkan kembali hal tersebut di akhir bulan. Hindari melakukan pembelanjaan yang tidak perlu.

3. MENJAGA REPUTASI KEUANGAN
Terakhir, perhatikan reputasi kredit Anda. Jika punya kartu kredit atau KTA, pastikan untuk membayar cicilan dengan lancar setiap bulannya atau bila perlu tutup kartu kredit anda jika dirasa membuat anda tambah boros. Reputasi kredit akan berperan penting untuk Anda bila suatu hari nanti hendak mengajukan Kredit Pemilikan Rumah (KPR).

Semakin baik reputasi Anda di mata Bank Indonesia (BI Check), maka Anda berkesempatan mendapat plafon pinjaman yang lebih besar.

Nah itu dia 3 TRIK PUNYA RUMAH DI USIA MUDA yang kami himpun berdasarkan pengalaman konsumen Granada Property. Alhamdulillah mereka terbantu punya rumah di usia muda dengan tips diatas.

Leave a Reply

WhatsApp chat