WAJIB DISIAPKAN! 5 HAL SEBELUM ANDA SEWA RUMAH

Belum memiliki rumah permanen tapi ingin tinggal di hunian yang nyaman? Alternatif terbaik, anda dapat sewa rumah. Berbeda dengan kamar kost, sewa rumah memungkinkan anda menempati dan memanfaatkan semua bagian rumah tanpa harus berbagi dengan penghuni lainnya.

sewa rumah tuban

Cocok digunakan bersama keluarga kecil, banyak rumah yang disewakan, terutama di area perkotaan, membuat opsi ini menggiurkan. Namun, jangan asal memilih rumah untuk disewa karena terdapat sejumlah persiapan yang harus dilakukan supaya proses sewa rumah berjalan lancar dan membuat anda dapat menempati rumah sewaan secara nyaman.

1. Amati lingkungan warga sekitar
Ada dua tipe manusia, yang pertama menyukai keramaian dan ada juga yang menyukai ketentraman. Jangan sampai saat anda sudah kontrak rumah, anda dan keluarga tidak betah karena terganggu dengan lingkungan sekitar.

2. Sesuaikan Lokasi Sewa Rumah dengan Kebutuhan
Alangkah baiknya, anda mengetahui detail lokasi rumah dan menyesuaikannya menurut aktivitas yang rutin anda lakukan, seperti jarak ke kantor, kampus, sekolah atau fasilitas umum.

3. Periksa Rumah dengan Teliti
Jika anda telah mendapatkan kandidat rumah yang pas sesuai dengan poin 1 dan 2, langkah selanjutnya ialah memeriksa kelayakan rumah dengan teliti. Periksa konstruksi bangunan, saluran air, aliran listrik, dan yang paling penting anti rayap. Jangan sampai ada kerusakan parah, jika ada minta segera di perbaiki oleh pemilik.

4. Pahami Surat Kontrak Sewa Rumah
Idealnya, perjanjian sewa rumah diperlukan kontrak resmi supaya proses serah terima dapat dilakukan secara profesional dan tidak merugikan kedua belah pihak. Saran kami jika tidak ada buatlah surat perjanjian sendiri. Poin yang paling penting dalam surat perjanjian adalah tanggal kontrak, biaya sewa, dan biaya-biaya lainnya yang tidak termasuk dalam sewa.

5. Persiapkan Biaya Sewa Rumah
Nah, ini yang paling penting. Ada dua opsi pembayaran kontrak rumah yaitu pembayaran tahunan atau pembayaran sewa bulanan (per 4 atau 6 bulanan). Pilih yang paling menguntungkan buat anda dan tidak membebani di kemudian hari. Sayangnya mau sampai kapan anda kontrak rumah? Yang tiap tahun harganya pasti naik, dan pastinya tidak bisa anda miliki.

Saran dari Granada adalah beranikan diri untuk membeli rumah. Jangan sampai mendekati usia pensiun anda masih ngontrak. Kami sering mendengar keluh kesah dan penyesalan konsumen kami, karena di usia muda merasa masa bodoh dengan “punya rumah”. Akhirnya saat tua perlu bantuan ekstra untuk mendapatkan rumah.

255++ keluarga telah kami bantu untuk mewujudkan impian punya rumah.

Ijinkan juga kami bantu anda mendapatkan istana pertama anda.

Hubungi:
WA. 081217203342 / 081555441479
Jl.KH Agus Salim No.48 Tuban

Granada Property
“Hunian Modern Cita Rasa Kearifan Lokal”

Tinggalkan Balasan