TIPS MERAWAT TAMAN RUMAH

Taman merupakan salah dekorasi yang bisa mempercantik tampilan rumah Anda. Taman mini dengan bunga-bunga atau tanaman perdu tentu bisa membuat suasana rumah Anda terasa lebih sejuk dan terlihat segar. Karena ditumbuhi oleh tumbuhan hidup, taman haruslah sering dirawat atau jika perlu setiap hari disirami agar tanamannya tidak layu. Untuk itu, berikut kami berikan sedikit tips dalam merawat taman rumah. 

  1. Air merupakan kebutuhan pokok yang diperlukan tanaman untuk terus hidup dan tumbuh. Untuk itu, basahi tanaman di taman minimal 4 kali sehari. Jangan sampai lupa apalagi sampai tanahnya tandus, bisa-bisa tanaman di taman Anda mati. Penyiraman tanaman perlu diperhatikan terutama saat musim kemarau.
  2. Agar tanaman di taman selalui sehat selalu berikanlah pupuk kandang sebagai solusi yang baik untuk merawat tanaman terutama pada saat musim kemarau. Pemupukan bisa dilakukan seminggu sekali agar nutrisi dalam tanaman cukup dan sebaiknya gunakan pupuk organik daripada pupuk buatan pabrik.

Selain mengisi taman rumah Anda dengan tanaman, Anda juga bisa menambahkan air mancur di tengah taman untuk memberikan kesan sejuk dan rileks di rumah Anda. Jika Anda memasang air mancur di taman, Anda juga tidak boleh lupa untuk merawatnya agar air mancur bisa awet. Berikut kami berikan tipsnya.

  1. Lakukan pengurasan terhadap air mancur minimal 3 bulan sekali. Hal tersebut untuk menghindari adanya lumut yang menempel pada bebatuan air mancur. Terutama untuk air mancur yang terbuat dari bahan batu, sangat mudah untuk ditumbuhi lumut.
  2. Rajinlah mengganti air yang mengalir dalam air mancur agar airnya tidak keruh serta berbau. Penggantian air yang sering juga berguna untuk menjaga kesegaran air mancur.
  3. Agar selalu terlihat baru, Anda juga bisa mengecat ulang air mancur minimal 2 tahun sekali. Air mancur yang selalu dirawat dengan dicat ulang akan terasa enak dipandang.

 

Itulah beberapa tips merawat taman rumah terutama merawat tanaman dan air mancur yang ada di dalam taman. Sayangilah taman rumah Anda dengan cara rajin merawatnya.

Semoga bisa bermanfaat bagi Anda.

Tinggalkan Balasan