Selamat Hari Raya Idul Adha 1440 H | Granada Property | Jual Rumah di Tuban

Melihat kejadian penyembelihan yang tidak terdapat bandingannya dalam sejarah umat manusia itu, Malaikat Jibril kagum, seraya terlontar darinya sesuatu ungkapan“ Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar.” Nabi Ibrahim menanggapi“ Laailaha illahu Allahu Akbar.” Yang setelah itu dismbung oleh Nabi Ismail“ Allahu Akbar Walillahil Hamdu.’

Pengorbanan Nabi Ibrahim AS yang sangat besar dalam sejarah umat manusia itu membuat Ibrahim jadi seseorang Nabi serta Rasul yang besar, serta memiliki makna besar. Kejadian yang dirasakan Nabi Ibrahim bersama Nabi Ismail diatas, untuk kita wajib dimaknai bagaikan pesan simbolik agama, yang memiliki pendidikan semacam ikatan antar manusia.

Ibadah- ibadah umat Islam yang diperintahkan Tuhan tetap memiliki 2 aspek tidak terpisahkan ialah kaitannya dengan ikatan kepada Allah( hablumminnalah) serta ikatan dengan sesama manusia ataupun hablumminannas. Ajaran Islam sangat memerhatikan solidaritas sosial serta mengejawantahkan perilaku kepekaan sosialnya lewat media ritual tersebut.

Hikmah yang bisa dipetik dalam konteks ini merupakan seseorang Muslim diingatkan buat siap sedia berkurban demi kebahagiaan keluarga serta orang lain spesialnya mereka yang kurang beruntung.

Belajar dari hal terkecil dahulu, SIAPKAH ANDA BERKORBAN UNTUK KELUARGA?

“SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1440 H”

Semoga menginspirasi!

~ Jual Rumah di Tuban ~

Alhamdulillah 255++ orang telah kami bantu untuk mewujudkan impian punya rumahnya.

Yuk kami bantu anda mendapatkan rumah impian.

Granada Property
“Hunian Modern Cita Rasa Kearifan Lokal”

Tinggalkan Balasan