Ubah Mindset “Bagaimana cara berinvestasi ?”

Where-to-Invest1

Ubah mindset anda !

Kami percaya, cara bertanya di dalam diri tentang suatu keadaan sangat berpengaruh pada tingkat keberhasilan kita. Jika cara bertanya kita salah, bisa dipastikan hasilnya akan negative. Sebaliknya, jika tepat, hasilnya pasti positif.

Mengapa vs Bagaimana?

Mengapa?
1. Mengapa saya tidak berpikir terbuka?
2. Mengapa saya tidak bisa maju-maju?
3. Mengapa saya gagal terus?
4. Mengapa saya tidak berinvestasi?

Bagaimana?
1. Bagaimana caranya agar saya berpikir terbuka?
2. Bagaimana caranya agar saya bisa berpikir maju?
3. Bagaimana caranya agar saya berhasil?
4. Bagaimana caranya agar saya bisa sukses berinvestasi?

Efek dari pertanyaan diatas pasti berbeda cara menjawab atau menemukan solusinya. Kata Tanya “mengapa” akan menghasilkan 1001 alasan mengapa sebuah keadaan menimpa kita. Alasan-alasan tersebut akan menghambat mental block kita sehingga takut melangkah maju.

Sedangkan kata Tanya “bagaimana” akan membawa kita pada 1001 jalan keluar. Membuat pikiran kita selalu terbuka, aktif dan kreatif. Dan berorientasi pada solusi bukan pada alasan.

FILOSOFI SEMUT

Semut sudah lebih dulu mengubah cara bertanya mereka daripada kita. Mereka akan terus berjalan tanpa mempedulikan apa yang ada di depannya. Bertemu dengan tembok, mereka mendakinya, bukan malah kembali. Kalau tidak bisa, mereka akan menggali atau berjalan ke samping. Mereka pantang mundur. Yang mereka pikirkan bukan mengapa jalan di depan menjadi tinggi menjulang, melainkan bagaimana cara melewati jalan yang tinggi itu. Orientasi mereka adalah solusi

 

Tinggalkan Balasan