PEMBUKAAN PELATIHAN CALON TENAGA KERJA KILANG MINYAK TUBAN DI MULAI

kilang minyak tuban

Dinas Penanaman Modal, Perijinan Terpadu Satu Pintu Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Tuban dalam menyambut investasi di sektor industri Migas telah melakukan persiapan, khususnya penyiapan tenaga lokal yang berdaya saing.

“Ada tiga mitra yang kita gandeng,” ujar Kepala Dinas PM PTSP dan Naker, Tajudin Tebyo dalam konferensi pres di ruang media center Tuban, Rabu (10/4/2019).

Beberapa hal yang dilakukan Pemkab yaitu pelatihan berbasis kompetensi, dengan sumber dana dari APBD Kabupaten Tuban Tahun 2019. Pelatihan dimaksud berupa pelatihan las listrik 3G (Lanjutan) dengan tujuan memberikan peningkatan keahlian kepada masyarakat tuban, khususnya para pencari kerja.

Mitra pertama yakni, bekerja sama dengan PPSDM (Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia) Migas Cepu, melaksanakan pelatihan kepada 33 orang, dengan sumber dana dari APBN tahun 2019. Adapun jenis pelatihan yang diberikan antara lain: Operator K3, Operator Scafolding, Operator Pesawat Unit Rigger, Operator pesawat angkat unit Crane dan Operator pesawat angkat unit Forklift.

Ke dua, bekerjasama dengan UPT Balai Latihan Kerja BLK di Tuban, melaksanakan pelatihan berbasis kompetensi maupun berbasis kewirausahaan dengan sumber dana dari APBN maupun APBD Provinsi Jawa Timur. Mitra ketiga bekerja sama dengan PT.Pertamina (Persero) untuk mengadakan pelatihan yang mendukung kegiatan pembangunan kilang minyak.

“Tahap awal telah diberikan pelatihan- pelatihan kepada masyarakat terdampak, adapun jenis- jenis pelatihan antara lain: Pelatihan K3 Dasar diikuti 70 orang peserta. Pelatihan Security diikuti 31 orang peserta. Pelatihan Healt, Safety and Environment (HSE) diikuti 10 orang peserta,” bebernya.

[dilansir dari bloktuban.com]

Granada Property selalu mendukung hal-hal untuk kemajuan kabupaten Tuban. Oleh karena itu kami membuat proyek yang terletak di daerah Jenu sebagai hunian para karyawan kilang minyak nantinya atau untuk investasi jangka panjang.

Tunggu launchingnya!

135++ keluarga telah kami bantu untuk mewujudkan impian punya rumah.

Ijinkan juga kami bantu anda mendapatkan rumah impian anda.

Granada Property
“Hunian Modern Cita Rasa Kearifan Lokal”

Jl.KH Agus Salim No.48 Tuban
WA. 081217203342 / 081555441479

Tinggalkan Balasan