MISKIN SETELAH MEMBELI RUMAH? MASAK SIH

jual rumah tuban

 

Tidak semua orang bisa membeli rumah, tidak percaya? Surveylah orang” di lingkungan anda berapa persen orang yang mempunyai rumah? Jika ada yang mempu membeli rumah coba tanyakan apakah mereka membutuhkan uang banyak?

Maka dari itu, banyak orang menyebut “beli rumah membuat miskin”. Tidak heran, karena banyak dana yang harus dibayarkan sebelum dan setelah membeli rumah.

Maka dari itu, penting untuk menghitung dengan cermat membeli rumah. agar nantinya tidak jatuh miskin setelah membeli rumah. Mari disimak…

1. DP Besar = Cicilan Ringan

Semakin besar DP atau uang muka yang Anda bayarkan saat membeli rumah, maka semakin kecil nilai angsuran yang harus dibayarkan setiap bulannya. Jika masih kurang DP pinjamlah ke kerabat anda secukupnya. Anda juga dapat memanfaatkan promo developer tentang cicilan DP.

2. Masa Tenor Panjang

Jika tidak punya DP banyak cobalah memanfaatkan tenor KPR yang panjang dari 15, 20, dan 25 tahun. Tapi hitung dulu bunganya jangan sampai menjadi beban dikemudian hari. Selain itu pastikan bahwa cicilan anda tidak lebih dari 50% pendapatan suami-istri.

3. Sabar Membeli Furniture

Mengisi rumah pertama dengan furniture memang asik, tapi pertimbangkan dahulu jangan sampai nanti mengganggu keuangan anda. Belilah yang terpenting dulu seperti keperluan tidur, mandi, dan dapur. Anda juga bisa mencoba membeli barang bekas di situs online agar lebih hemat.

Itulah hal-hal yang sering tidak di pikirkan oleh banyak orang. Untuk itu bagi anda yang akan membeli rumah silakan cermati dan analisa kebutuhan anda dulu. Jika merasa kesulitan untuk analisa silakan menghubungi agen properti atau sales properti perumahan.

Semoga anda cepat mempunyai rumah.

 

:: Granada Property
“Perumahan Termurah Tuban”

Jl. KH Agus Salim 48 Tuban
Jawa Timur
Telp. 0812-1720-3342

Tinggalkan Balasan