MAYORITAS PENGANTIN BARU MEMILIKI RUMAH DENGAN 5 CARA “NGANU”

Mungkin anda pernah atau akan mengalami mencari sebuah rumah dengan pasangan SAH anda?
Atau anda dengan pasangan mungkin sudah merasa saatnya mandiri hidup berdua di tempat paling nyaman…

tips pengantin baru punya rumah

Bagi pasangan yang baru menikah, kebutuhan tempat tinggal tentu menjadi prioritas utama. Memang, idealnya pasangan yang baru menikah atau berencana menikah, harus sudah punya rumah sendiri. Tapi karena beban finansial, impian untuk bisa tinggal di rumah sendiri setelah menikah pun belum bisa diwujudkan.

1. Mulailah menabung minimal 20% dari penghasilan setiap bulan
Misalnya, total gaji perbulan anda dan pasangan adalah 4 juta rupiah. Setidaknya sisihkan sekitar 800 ribu perbulan untuk ditabung. Dalam setahun, tabungan yang terkumpul adalah sekitar 19 juta rupiah dan sudah bisa digunakan untuk membayar Down Payment (DP) kepemilikan rumah. Buat juga rekening khusus untuk menampung tabungan ini. Di sarankan simpan di bank yang ingin anda ajukan KPR.

2. Tambah pemasukan jika gaji pas-pasan
Saat ini banyak sekali peluang untuk mencari penghasilan tambahan di luar pekerjaan utama. Misalnya, menjalankan usaha lewat online shop (dropshipper atau reseller) atau bisa juga ikut ojek online, fotografi, penulis lepas. Pokoknya maksimalkan hobi atau kemampuan anda untuk menjadi uang.

3. Manfaatkan aset pribadi yang nggak diperlukan dan maksimalkan uang receh
Barangkali selama ini kamu punya aset pribadi yang bernilai namun sifatnya nggak begitu krusial untuk digunakan istilahnya uang mati alangkah baiknya jual saja dan hasilnya simpan untuk tabungan DP.

4. Tekan pengeluaran sebisa mungkin, terutama untuk kebutuhan hiburan
Setelah selesai bulan madu alangkah baiknya rem semua biaya entertain anda. Fokus pada tujuan untuk memiliki rumah secara cepat dan tepat.

5. Carilah program rumah murah untuk menekan pengeluaran
Sebagai awalan untuk memiliki rumah pertama, carilah rumah dengan harga yang relatif murah, sederhana, dan minimalis agar nantinya tidak terlalu memberatkan di angsuran anda. Granada Properti memiliki 8 lokasi perumahan dengan harga terjangkau yang telah melalui riset kebutuhan selama 3 tahun sehingga harganya sangat cocok untuk anda pengantin baru.

135++ keluarga telah kami bantu untuk mewujudkan impian punya rumah.

Ijinkan juga kami bantu anda mendapatkan istana pertama anda.

Granada Property
“Hunian Modern Cita Rasa Kearifan Lokal”

Jl.KH Agus Salim No.48 Tuban
WA. 081217203342 / 081555441479

Tinggalkan Balasan