Kenapa Disarankan Memilih Rumah yang Menghadap ke Barat? Ini Dia Alasannya

Saat ingin membeli rumah, kita seringkali dipusingkan untuk mencari kriteria rumah yang baik. Tidak hanya melihat dari lokasinya, ternyata memilih rumah yang baik juga bisa dilihat dari bentuk tanahnya bahkan juga arah rumahnya. Sudah sering bukan Anda mendengar bahwa rumah yang baik adalah rumah yang arahnya menghadap ke barat. Kenapa demikian? Hal tersebut ada kaitannya dengan penyinaran dari cahaya matahari. Sehingga pencari rumah pada umumnya selalu memilih rumah yang menghadap ke barat. Selain itu, berikut beberapa alasan kenapa Anda harus memilik rumah yang menghadap barat.

  1. Terhindar dari Panas Cahaya Matahari dari Arah Timur

Betul tidak? Jika rumah yang menghadap barat tidak akan terkena cahaya matahari pada waktu pagi. Padahal kan cahaya matahari baik untuk tubuh kita, kenapa justru dihindari? Ternyata tidak semua orang menyukai cahaya matahari. Sehingga apabila rumah menghadap timur maka setiap pagi hingga siang cahaya matahari akan terus masuk ke dalam rumah. Oleh sebab itu, mereka menghindari cahaya matahari dengan memilih rumah yang menghadap ke barat.

  1. Cahaya Matahari di Sore Hari Dapat Disiasati

Meskipun tidak terkena cahaya matahari waktu pagi hari, tetapi rumah yang menghadap barat akan tetap terkena cahaya matahari pada waktu sore hari. Namun cahaya matahari di sore hari dapat disiasati dengan memasang kanopi pada teras rumah. Sehingga penyinarannya tidak akan langsung masuk ke dalam rumah. Selain itu, cahaya matahari di sore hari juga membuat udara terasa lebih hangat.

  1. Bisa Dimanfaatkan untuk Menawar Harga Rumah

Loh kok bisa? Gimana Maksudnya? Jadi begini, meskipun banyak dicari, namun sebenarnya rumah yang menghadap ke barat dianggap sebagai kekurangan. Jadi pada saat Anda ingin membeli rumah dan kebetulan yang akan Anda beli menghadap ke barat, manfaatkan kondisi tersebut untuk mendapatkan diskon atau harga miring dari penjual.

 

Bagaimana? Setelah membaca beberapa alasan di atas apakah Anda masih ragu untuk membeli rumah yang menghadap ke barat?

Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan