KEBAHAGIAAN ANDA BERAWAL DARI SESUATU YANG KECIL

jual rumah di tuban

Pernahkah anda melihat postingan di Facebook (Ketik Amin Jika Ingin Punya Rumah)? Hehe
Jika kita amati, sebagian besar orang ingin mempunyai rumah yang besar padahal kemampuannya hanya sanggup untuk membeli rumah yang kecil.

Semua itu berproses teman-teman, seperti kita belajar sepeda roda tiga dulu, sepeda yang kecil, kemudian baru sepeda yang besar. Pernah melewati fase seperti itu?

Jangan paksakan kemampuan anda untuk langsung naik sepeda yang besar. Belajar dari yang kecil dahulu, nikmati prosesnya kelak kamu akan bahagia.

Jika kamu hanya bisa menyicil 1 hingga 2 juta rupiah jangan paksakan diri kamu untuk membeli rumah yang besar. Sesuaikan lah cicilan per bulannya dengan penghasilan kamu saat ini agar kamu tidak dibebani biaya-biaya lain di masa depan.

Tentu saja kalau kamu punya rumah yang kecil, waktu dan energi yang kamu kuras untuk membersihkannya pasti akan lebih sedikit dibandingkan punya rumah yang besar.

Jika punya rumah yang kecil, kamu tidak perlu dipusingkan dengan biaya bulanan seperti listrik, air dan gas yang mahal. Biasanya rumah kecil hanya membutuhkan daya listrik dan air yang kecil sehingga biaya yang kamu keluarkan juga jadi lebih hemat ke depannya.

Ada pepatah yang bilang kalau semakin banyak barang yang kita punya, semakin banyak energi mental yang harus dikuras untuk menjaga barang-barang tersebut. Hal ini sama ketika kamu memiliki rumah yang besar, maka semakin khawatirlah kamu terhadap aset yang kamu anggap bernilai tersebut. Belilah rumah yang kecil dulu dan kurangi beban mental kamu untuk tinggal independen.

Dibandingkan rumah besar, rumah sederhana biasanya akan lebih mudah dibeli orang, makanya pasar penjualan untuk jenis rumah kecil terbuka lebar dengan nilai jual yang pastinya lebih tinggi dibanding saat dibeli untuk pertama kali.

Rumah yang kecil biasanya akan mempererat hubungan sosial dan interaksi sesama anggota keluarga yang tinggal di dalamnya. Mau tidak mau, di rumah yang kecil kamu harus berkumpul sambil makan di ruang makan yang notabenenya juga mempererat hubungan penghuni rumah.

If you want to find happiness in your life, appreciate the small things. You are blessed more than you realize.

:: Granada Property
“Perumahan Termurah Tuban”

Jl. KH Agus Salim 48 Tuban
Jawa Timur
Telp. 0812-1720-3342

Tinggalkan Balasan