INVESTASI EMAS ATAU PROPERTI, MANA YANG LEBIH MENGUNTUNGKAN?

Assalamualikum sahabat…

Apakah anda saat ini bingung untuk memutarkan uang dimana? Sering dapat pencerahan tentang investasi tapi masih belum berani aksi?

Ini dia penjelasan kerennya. Semoga mencerahkan
PROPERTY

investasi properti

1. Kelangkaan
Untuk membangun rumah, apartemen dan bangunan lainnya membutuhkan lahan. Sedangkan lahan tidak bertambah. Ingat setiap terjadi kelangkaan, maka harga akan semakin tinggi. #untung

2. Harga
Harga properti selalu naik. Akan tetapi, hal itu juga tergantung dari lokasi properti tersebut.

3. Kebanggaan
“Dengan memiliki rumah juga menjadi kebanggaan bagi seseorang,” #keren

4. Agunan
Properti dapat dijadikan agunan atau jaminan. Jadi properti tersebut merupakan aset produktif. “Bila ingin beli rumah yang lain maka rumah atau properti yang dimiliki sekarang dapat dijadikan jaminan,” #aman

5.Imbal Hasil Lebih Tinggi
Perencana Keuangan dari MRE Financial and Business Advisory Mike Rini menuturkan investasi properti merupakan investasi jangka panjang. Karena itu imbal hasilnya cukup tinggi. “Properti jauh lebih untung dari emas tapi harus investasi minimal 10 tahun. Kalau emas tidak terlalu lama investasi sekitar minimal 3 tahun tetapi imbal hasilnya tidak setinggi properti,” kata Mike.

6. Ada Pendapatan Rutin
Mike mengatakan, dengan kemajuan teknologi sehingga berkembangnya aplikasi untuk menyewakan. Hal ini jadi kesempatan untuk mendapatkan tambahan rutin dari penyewaan properti.

EMAS

investasi emas

1. Rawan pencurian
Bila tidak disimpan di sebuah deposit box, Andoko menilai rawan pencurian. Bahkan kalau seseorang tidak apik maka emas yang dimilikinya juga dapat hilang. “Orang ceroboh tidak cocok untuk investasi di logam mulai karena bisa lupa,” kata Andoko (Perencana Keuangan One Shildt Financial Planning).

2. Biaya penyimpanan
Mike menuturkan agar investasi emas relatif aman maka sebaiknya simpan di safe deposit box. Untuk menyimpan emas tersebut juga seseorang perlu merogoh kocek. “Paling kecil safe deposit box sekitar Rp 750 ribu,” kata Mike.

3. Fluktuaktif
“Pergerakan harga emas sensitif terhadap harga komoditas,” kata Mike.

Nah itu tadi sedikit pencerahan dari kami dilansir dari liputan6. Jika anda sudah punya pandangan investasi apa yang akan anda ambil maka segera lakukan.

Untuk investasi rumah, Granada Property ahlinya.

135++ keluarga telah kami bantu untuk mewujudkan impian punya rumah.

Ijinkan juga kami bantu anda mendapatkan rumah impian anda.

Granada Property
“Hunian Modern Cita Rasa Kearifan Lokal”

Jl.KH Agus Salim No.48 Tuban
WA. 081217203342 / 081555441479

Tinggalkan Balasan