INI DIA 4 CARA MENCEGAH DAN MEMPERBAIKI NAT KERAMIK YANG RUSAK TANPA TUKANG!

Nat keramik biasanya diisi dengan material perekat berupa semen instan. Retak dan rusaknya pengisi celah keramik ini dapat membuat kerusakan cukup fatal pada instalasi keramik rumah anda, seperti copotnya rangkaian keramik atau pun pemuaian pada ubin.

Cara memperbaikinya memang dapat anda lakukan secara mandiri, namun sebaiknya anda lakukan pencegahan secara khusus dulu supaya nat keramik tidak mudah rusak kedepannya.

Kerusakan nat keramik ini umumnya terjadi dalam ruangan yang terlalu lembap atau kering, seperti kamar mandi atau teras rumah anda. Penyebabnya dapat dikarenakan kwalitas nat keramik yang memang buruk, cairan pembersih yang mengandung bahan kimia yang terlalu keras, dan tingkat kelembapan yang terlalu tinggi atau rendah.

Tidak cuma berimbas pada lepasnya lapisan keramik, kerusakan nat keramik pada kamar mandi di lantai atas juga dapat menyebabkan kebocoran pada plafon di lantai yang lebih rendah. Oleh karenanya, nat keramik yang rusak perlu lantas diperbaiki sebelum kerusakannya meluas dan kian parah.

Yuk simak tips berikut dari kami

1. Bersihkan celah keramik secara menyeluruh menggunakan alat pertukangan seperti sendok semen
2. Buat adonan nat keramik baru dari air, semen instan, dan pasir. Komposisi campuran dapat disesuaikan dengan produk yang digunakan
3. Tuangkan adonan nat keramik dengan karet busa secara hati-hati, lalu biarkan selama 5-10 menit hingga adonan mengering
4. Bersihkan sisa pengisi celah keramik yang tercecer di permukaan keramik

Kini kamu tidak perlu khawatir lagi akan kerusakan nat keramik di rumah. Ketahanan keramik pun dapat lebih terjaga jika memilih jenis nat dan melakukan perawatan yang tepat.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

255++ keluarga telah kami bantu untuk mewujudkan impian punya rumah.

Yuk kami bantu anda mendapatkan rumah impian.

Granada Property
“Hunian Modern Cita Rasa Kearifan Lokal”

Jl.KH Agus Salim No.48 Tuban
WA. 081217203342 / 081555441479

#rumahminimalis #rumahdijual #rumahidaman #agenproperti #perumahansyariah

Tinggalkan Balasan