INI 3 PENYEBAB KENAPA ANAK MUDA SUKA HIDUP BOROS

Ketika seseorang telah mempunyai penghasilannya sendiri maka pada saat itulah terdapat sebuah rasa untuk ingin membeli berbagai hal yang sudah lama diimpikannya. Apabila hal tersebut hanya berlangsung sesekali saja masih dapat dikatakan cukup wajar.

Akan tetapi, bila membeli hal-hal yang tidak dibutuhkan sudah menjadi sebuah kebiasaan maka hal itu haruslah dikurangi.

Dikutip dari Kompas Money, bukanlah sebuah rahasia kalau generasi milenial senang menumpuk utang kartu kredit dalam jumlah yang besar. Dengan biaya hidup yang semakin besar membuat utang dari generasi muda menjadi semakin dalam dan jauh.

Adanya sebuah kebiasaan hidup yang tidak terencana dari generasi milenial membuat pengeluaran menjadi tidak dapat terkontrol. Sebenarnya, apa saja yang menjadi biang utama generasi muda menjadi lebih senang boros? Di bawah ini adalah beberapa penyebab utama anak muda senang boros:

1. TREN MEMINUM KOPI
Kopi yang dimaksud disini berbeda dengan kopi hitam yang orang-orang terdahulu minum namun kopi olahan. Kopi telah berubah dari sebuah kebutuhan menjadi tren dan gaya hidup. Seorang anak muda yang bisa menunjukkan bahwa dirinya sedang meminum kopi pada sebuah kafe adalah sesuatu yang patut dipamerkan dan bisa menunjukkan bahwa dirinya adalah seseorang yang mampu.

Sebenarnya tidak ada rasa suka terhadap kopi yang dibelinya namun hanya dijadikan sebagai ajang pamer semata dan inilah yang membuat anak muda menjadi lebih boros.

2. MENCINTAI FASHION
Anak muda tidak senang memakai pakaian yang sama berulang kali dan memamerkannya pada sosial media mereka. Anak muda tidak mau dicap sebagai orang yang pelit dan tidak mampu untuk membeli pakaian baru yang bisa ditunjukkannya pada teman-temannya.

Tidak hanya pakaian saja, seluruh bentuk aksesoris fesyen lainnya juga harus ditunjukkan berbeda setiap waktu hanya demi mendapatkan sebuah exposure atau perhatian di antara kawannya.

3. RASA PUAS APABILA MEMPUNYAI HAL YANG TIDAK DIMILIKI TEMAN-TEMANNYA
Rasa untuk pamer dan bangga apabila berhasil mempunyai hal baru yang tidak dimiliki teman-temannya adalah alasan berikutnya mengapa anak muda senang untuk menghamburkan uangnya. Anak muda lebih senang membeli sebuah gadget terbaru dan termahal hanya untuk memperlihatkan bahwa dirinya berbeda dari orang yang ada di sekitarnya.

Kurangilah rasa berpkiran bahwa diri Anda lebih kurang dari orang lain untuk membuat sebuah rasa percaya diri yang baik.

Jika seorang anak muda terus boros maka dirinya tidak akan pernah bisa mewujudkan untuk mempunyai sebuah rumah tinggal. Padahal membeli rumah haruslah dilakukan sejak dini agar mencegah harga dari rumah tersebut terus mengalami kenaikan.

Dengan mulai menyisihkan uangnya maka generasi muda seharusnya sudah bisa mempersiapkan uang DP rumah dan mulai untuk menabung dan menggunakan uangnya untuk biaya cicilan rumah.

Kurangilah untuk memenuhi gaya hidup karena mempunyai rumah bukanlah sesuatu hal yang bisa terwujud dengan mata tertutup begitu saja dan membutuhkan sebuah perencanaan atau persiapan yang benar-benar matang dengan baik. Harga dari rumah yang terus meningkat juga membuat rumah bisa menjadi salah satu bentuk investasi yang tidak akan pernah mati.

Leave a Reply

WhatsApp chat