BEGINI Cara MUDAH Pasang KERAMIK LANTAI RUMAH UNIK dan KEREN

Keramik sering jadi pilihan keluarga muda untuk dijadikan alas lantai rumah mereka. Tidak hanya buat kamar mandi, keramik juga bisa anda pasang di lantai ruangan lainnya, seperti ruang tamu atau kamar tidur. Jika anda ingin pasang keramik untuk rumah baru anda, anda perlu tahu cara pasang keramik yang muda, kuat, dan keran yang bisa anda lakukan sendiri.

1. Ukur luas lantai ruangan
Untuk pasang keramik pastinya anda perlu menyiapkan keramik yang bisa anda beli di toko bangunan, semen khusus keramik, alat pengukur, dan pemotong keramik.

2. Persiapkan alat dan bahan yang dibutuhkan
Ukur ruangan anda dengan meteran sederhana untuk menentukan berapa kebutuhan keramik yang akan anda pasang.

3. Coba pasang keramik tanpa semen
Demonstrasikan dahulu keramik yang akan anda pasang, dan tentukan berapa banyak keramik yang akan anda potong.

4. Rendam keramik
Tahap penting dalam rangkaian cara pasang keramik ini mengharuskan keramik untuk direndam dalam wadah berisi air beberapa saat hingga pori-pori keramik menyerap air. Selain untuk membuat keramik menjadi lebih lentur, air akan membantu mencegah keramik mudah lepas saat diaplikasikan ke lantai nantinya.

5. Mulai pasang keramik
Aplikasikan semen pada lantai di mana anda akan menempel keramik. Cara pasang keramik yang baik adalah dengan memulai aplikasi dari satu area lantai dahulu. Pastikan semen telah dicampur dengan air dan bebas dari kerikil.

Gunakan papan applicator untuk melaksanakan cara pasang keramik ini dan oleskan semen di lantai secara tipis. Tempel keramik, lalu tekan. Saat sebaris keramik sudah tertempel, gunakan papan apapun dengan permukaan rata untuk menekan keramik.

6. Oleskan nat keramik
Diamkan keramik yang sudah ditempel hingga kering. Cara pasang keramik selanjutnya adalah mengoleskan nat keramik yang sudah dicampur air. Nat keramik ini berguna dalam cara pasang keramik untuk mengisi sela-sela jarak antar keramik. Gunakan applicator datar untuk mengoleskan nat dan pastikan semua sela-sela terisi penuh.

Itulah tadi sedikit tips cara memasang keramik dengan muda dari Granada Properti. Di Granada konsumen kita bebaskan untuk memilih jenis keramik yang mereka sukai. Karena dengan keramik yang cocok dengan jati diri anda maka suasana rumah akan semakin menyenangkan.

255++ keluarga telah kami bantu untuk mewujudkan rumah impiannya.

Ijinkan juga kami bantu anda mendapatkan istana pertama anda.

Hubungi:
WA. 081217203342 / 081555441479
Jl.KH Agus Salim No.48 Tuban

Granada Property
“Hunian Modern Cita Rasa Kearifan Lokal”

Tinggalkan Balasan