BEGINI 5 CARA MENGECEK JARAK RUMAH ANDA KE SEKOLAH DENGAN SISTEM ZONASI

Anak adalah titipan paling indah yang pernah di berikan Tuhan kepada kita, apapun rintangannya akan tetap kita perjuangkan tenaga dan waktu demi masa depan anak. Termasuk dalam pendidikan, bagaimana caranya anak kita ini harus diberikan fasilitas pendidikan yang terbaik.

Sayangnya di Indonesia pendidikannya masih kurang merata. Ada sebagian sekolah yang pendidikannya lebih berkualitas, namun ada juga sekolah yang masih standart. Kebanyakan sekolah yang berkualitas terdapat di dalam kota yang akhirnya banyak orang tua ingin menyekolahkan anaknya di kota.

Mulai tahun kemarin pemerintah mulai membuat kebijakan untuk pemerataan kualitas pendidikan. Oleh karenanya di buat aturan sekolah dengan sistem “zonasi” yang kuotanya menampung 90% dari total PPDB sekolah. Bagi anda yang ingin tahu bagaimana cara mengukur jarak rumah dengan sistem zonasi, mungkin artikel ini dapat membantu.

Menggunakan smartphone android

  1. Buka aplikasi Google Maps di ponsel Anda.
  2. Masukkan lokasi rumah Anda. Tekan dan tahan jari Anda pada lokasi rumah yang telah Anda tentukan.
  3. Setelah muncul point lokasi berwarna merah, klik Info Selengkapnya.
    Kemudian klik Ukur Jarak
  4. Selanjutnya cari di kolom pencarian dengan mengetik “sekolah” atau arahkan pointer ke sekolah tujuan dengan cara menggeser peta Google Maps sampai di lokasi sekolah.
  5. Jika berhasil maka pada bagian bawah tampilan Google Maps akan terlihat jarak tempuh.
    Jarak tersebut merupakan jarak garis lurus antara rumah Anda dengan sekolah tujuan.
    Angka tersebut bisa menjadi acuan dalam menentukan jarak dari rumah ke sekolah tujuan

sistem zonasi

Sebagai simulasi jarak terdekat dari Perumahan Bogorejo Green View ke SMP Negeri terdekat adalah 500 meter (SMPN4 Tuban). Sedangkan ke SMA Negeri terdekat adalah SMA Negeri 4 Tuban yang berjarak 1 Kilo meter. Artinya warga perumahan Bogorejo dan sekitarnya akan di dahulukan untuk masuk ke sekolah tersebut.

Dengan sistem zonasi ini anda tidak perlu kuatir untuk mendapatkan tenaga pendidik berkualitas. Karena aturan ini juga akan berefek kepada tenaga pendidik yang akan di sebar ke daerah-daerah lainnya agar kualitas pendidikan semakin merata.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

Granada Property
“Hunian Modern Cita Rasa Kearifan Lokal”

Jl.KH Agus Salim No.48 Tuban
WA. 081217203342 / 081555441479

Tagged with:

Tinggalkan Balasan