BEGINI 5 CARA CERDAS MENGATUR THR ANDA

Tunjangan Hari Raya atau THR adalah penghasilan tahunan yang senantiasa dinantikan oleh setiap karyawan. Setiap tahun diperoleh, namun tidak menjamin pengelolaannya sudah ideal. Agar THR dapat bermanfaat secara optimal untuk keuangan rumah tangga Anda, maka ada beberapa urutan prioritas dalam pengelolaan THR.

tips mengatur THR

Pertama, pembayaran Zakat dan Sedekah. Setelah rekening anda terisi dengan THR baiknya anda hitung dulu berapa rupiah yang akan anda alokasikan untuk zakat dan sedekah. Biasanya orang-orang menganggarkan 2.5% – 5% dari penghasilan kotor tahunannya.

Kedua, kebutuhan hari raya. Di Indonesia orang-orang biasanya menganggarkan THR untuk kebutuhan hari raya seperti jajanan lebaran, pakaian baru, atau mempercantik perlengkapan rumah. Perlu di ingat, sebaiknya anda harus pintar mengatur uang di poin ini. Jangan sampai anda mengeluarkan lebih dari 15% Tunjangan Hari Raya.

Ketiga, keperluan mudik lebaran. Pembelian tiket, akomodasi, dan transportasi lain perlu anda siapkan. Perlu di ingat setiap keluarga anggaran mudiknya berbeda. Untuk itu di sarankan menganggarkan biaya ini dari pendapatan lain. Karena terkadang nilainya melebihi THR.

Keempat, membayar utang lebih cepat. Bagi anda yang mempunyai janji atau impian harap di segerakan dan ambil beberapa persen dari THR. Banyak orang biasanya mengalokasikan THR untuk membayar janji impiannya. Seperti impian punya rumah. Tunjangan Hari Raya anda bisa anda berikan untuk menambah DP yang sudah terkumpul

Kelima, investasi. Apabila seluruh pos diatas telah terpenuhi, maka gunakanlah dana THR untuk menambah aset investasi. Investasi apa yang paling menarik? Jelas investasi property di Granada Property.

255++ keluarga telah kami bantu untuk mewujudkan impian punya rumah.

Ijinkan juga kami bantu anda mendapatkan istana pertama anda.

Hubungi:
WA. 081217203342 / 081555441479
Jl.KH Agus Salim No.48 Tuban

Granada Property
“Hunian Modern Cita Rasa Kearifan Lokal”

Tagged with:

Tinggalkan Balasan