ALASAN KENAPA HARUS MENYIAPKAN WARISAN DI SAAT MASIH MUDA

Urusan harta warisan memang rawan akan perseteruan antarsaudara. Hal yang seharusnya menjadi sebuah anugrah malah menjadi sebuah musibah.

Dalam membagikan harta warisan memang dibutuhkan kesabaran, sikap hati-hati, dan juga pengetahuan akan hukum yang berlaku. Seringkali perencanaan, pembagian, dan pembicaraan mengenai hak waris ini dianggap sesuatu yang tabu.

Padahal dengan menyegerakan pembagian harta warisan kepada para ahli waris yang berhak, maka berbagai masalah yang bisa timbul karena pembagian warisan bisa diminimalisasi. Jangan sampai karena persiapan pembagian harta warisan tidak matang, akhirnya harta warisan menimbulkan prahara dalam keluarga Anda.

Kenapa Merencanakan Warisan Itu Penting?

Ada beberapa alasan yang membuat Anda mesti mempersiapkan hal ini, yaitu:

1. Mencegah waris jatuh ke tangan yang tidak berhak
2. Mencegah konflik keluarga
3. Anda adalah pencari nafkah utama dalam keluarga Anda. Kesadaran akan hal ini tentu menjadi penting mengingat tanggungan anak-anak yang Anda miliki.
4. Anda memiliki hutang yang cukup besar yang dapat diwariskan kepada keluarga Anda
5. Anda tidak mau keluarga yang ditinggalkan hanya menikmati sebagian dari harta waris Anda

Kapan Waktu Yang PAS Untuk Merencanakan Warisan?

Perencanaan warisan sebaiknya Anda lakukan saat masih berada di usia Produktif, antara umur 40 tahun sampai dengan 45 tahun. Jadi sebelum usia tersebut anda baiknya harus mempunyai beberapa aset atau tabungan.

Nah apa saja aset yang harus anda miliki yang nantinya bisa anda wariskan? Emas adalah salah satu simpanan yang disukai oleh kaum hawa. Tapi emas ada sisi kelemahannya yakni dari sisi keamanan. Anda harus membuat ruang penyimpanan atau sewa deposit box di bank yang biayanya lumayan mahal.

Hal yang paling sering diwariskan oleh seseorang adalah rumah, selain mudah perawatannya rumah juga sudah terbukti menjadi barang yang paling pas untuk diwariskan.

Beruntunglah anda yang sudah punya rumah yang akan diwariskan untuk keluarga anda, karena anda sudah satu langkah di depan orang-orang yang tidak punya rencana.

Banyak dari pembeli Granada Property yang berusia muda yang tujuan membeli rumahnya untuk investasi dan sebagai warisan untuk anak-cucunya.

135++ keluarga telah kami bantu untuk mewujudkan impian punya rumah.

Ijinkan juga kami bantu anda mendapatkan rumah impian anda.

Granada Property
“Hunian Modern Cita Rasa Kearifan Lokal”

Jl.KH Agus Salim No.48 Tuban
WA. 081217203342 / 081555441479

Tinggalkan Balasan