7 Cara Membersihkan Kamar Mandi Rumah Secara Higienis

Membersihkan kamar mandi merupakan hal yang sangat memberatkan. Kita mesti berhadapan dengan kotoran- kotoran yang menjijikkan. Bila dipikir kembali, kamar mandi ialah ruangan di mana kita dapat membersihkan badan sembari melaksanakan kegiatan yang lain, semacam menyanyi serta membaca novel. Maka dari itu, kamar mandi harus senantiasa jadi ruangan yang bersih supaya kita juga dapat aman berlama- lama di situ.

Membersihkan kamar mandi hendaknya harus dilakukan minimun 4 hari sekali, ataupun setidaknya tidak seminggu sekali.

Tetapi, rutinitas tiap hari khususnya untuk Kamu yang bekerja berangkat pagi, pulang malam, membuat pemilik rumah sering ogah- ogahan melaksanakannya. Ini sebab aktivitas membersihkan kamar mandi bukanlah aktivitas yang ringan. Malahan dapat dibilang meletihkan.

Bila kalian bimbang mesti mengawali dari mana, kalian dapat mengikuti cara membersihkan kamar mandi yang hendak dibagikan di bawah ini:

1. Keluarkan seluruh benda dalam kamar mandi

Langkah awal dalam cara membersihkan kamar mandi merupakan mengeluarkan seluruh benda yang terdapat di dalamnya. Masukkan baju serta handuk kotor ke dalam keranjang pakaian kotor. Shampoo, sabun mandi, sikat gigi, pasta gigi, serta perlengkapan mandi yang lain wajib dikeluarkan. Perihal ini dicoba biar beberapa barang tersebut tidak menghalangimu dikala mempraktikkan cara membersihkan kamar mandi.

2. Hilangkan sarang laba- laba di langit- langit kamar mandi

Umumnya, pada langit- langit kamar mandi ada sarang laba- laba serta debu. Buat membersihkannya, pakai sapu pembersih langit- langit. Cara membersihkan kamar mandi ini dapat kalian terapkan mulai dari masing- masing sudut langit- langit sampai bagian tengah. Pastikan kalau tidak terdapat kotoran yang masih melayang.

3. Lap kotoran dari cermin

Kaca menggambarkan perihal yang berarti dalam kamar mandi. Maka dari itu, kaca harus senantiasa dalam kondisi bersih. Langkah awal dari cara membersihkan bagian kaca ialah pakai kain microfiber basah yang telah dibersihkan buat mengelap kotoran yang melekat di kaca. Berikutnya, semprotkan sabun spesial kaca ataupun cermin serta bilas memakai wiper ataupun perlengkapan kebersihan yang lain.

4. Gosok closet memakai sikat serta sabun pembersih

Sumber utama bau tidak enak dalam kamar mandi berasal dari kloset. Maka dari itu, closet wajib dibersihkan sampai tidak menyisakan bau. Kalian dapat mulai dengan menuangkan pembersih spesial ke dalam closet. Diamkan beberapa saat dan sikat closet sampai ke sudut- sudut terdalamnya dengan gosok closet. Jangan lupa buat mengakhiri cara membersihkan kamar mandi ini dengan menyiramkan air.

5. Gosok dinding keramik kamar mandi sampai bersih

Dinding kamar mandi juga butuh dibersihkan. Semprotkan sabun pembersih spesial bilik kamar mandi serta diamkan beberapa saat. Sehabis itu, sikat dengan gosok sampai bersih serta pakai sikat gigi buat bagian sela- selanya. Bilas memakai air shower ataupun air bak.

6. Bilas shower, bath tub, ataupun bak mandi

Shower, bath tub, serta bak mandi merupakan 3 barang yang digunakan buat mengalirkan serta menampung air. Higienitasnya wajib senantiasa dilindungi. Cara membersihkannya merupakan dengan membersihkan shower memakai sikat gigi serta sabun pembersih. Sikat shower serta krannya sampai sela- sela tersempit.

7. Gosok lantai kamar mandi

Cara membersihkan kamar mandi yang terakhir merupakan menyikat lantai kamar mandi. Cara ini sangat menghabiskan tenaga sebab kalian wajib menyikatnya sampai ke sela- sela lantai serta kerak yang membandel. Tuangkan sabun pembersih di atas lantai serta diamkan. Gosok sampai bersih.

Wow, proses yang sangat panjang, ya? Walaupun cara membersihkan kamar mandi ini terbilang banyak, kalian bakal menerima hasil yang memuaskan, ialah kamar mandi yang bersih serta higienis. Jalani cara membersihkan kamar mandi di atas bersama keluarga serta siapkan waktu luang ataupun dapat dicicil satu per atu. Dengan melaksanakan cara membersihkan kamar mandi bersama- sama, dipastikan rasa letih itu hendak menurun.

Eh, ngomong-ngomong sudah punya rumah belum? Kalau belum bisa lho beli rumah di Granada, selain harganya terjangkau kamar mandinya juga kekinian banget lho. Di jamin bikin betah kamu konser atau youtubean di kamar mandi. Hehehe

[cara merawat kamar mandi, cara membersihkan kamar mandi, kamar mandi rumah, kamar mandi minimalis, kamar mandi modern, kamar mandi kekinian, desain rumah minimalis,rumah minimalis,model rumah sederhana,desain rumah modern,rumah minimalis terbaru,rumah minimalis modern,dijual rumah,jual rumah,rumah murah,perumahan,rumah subsidi,rumah mewah,rumah sederhana, jual rumah tuban, rumah dijual tuban, perumahan tuban, rumah murah tuban, rumah subsidi tuban, rumah minimalis tuban, rumah modern tuban, berita tuban, kabar tuban, warta tuban, radar tuban, developer perumahan tuban]

Tinggalkan Balasan