5 PANTAI TERINDAH DAN EKSOTIS DI TUBAN, COCOK UNTUK LIBURAN

Pantai di Tuban Check...

Kabupaten Tuban secara geografis terletak di bentang pantai utara pulau jawa yang merupakan daerah ujung Jawa Timur yang berbatasan dengan Jawa Tengah. Berada di jalur pantura membuat Kabupaten Tuban sangat memukau karena sepanjang pantainya di dominasi oleh pantai berpasir putih.

Pantai yang berbatasan langsung dengan Jalan utama Pantura membuat banyak pemudik atau wisatawan yang menyempatkan singgah untuk istirahat di pantai maupun berkemah di 5 pantai ini.

Kelima pantai ini ada yang dekat dengan perumahan kami Granada Property yang bisa buat refreshing warga Granada dengan murah meriah.

1. Pantai Remen

Pantai Remen berjarak sekitar 7 KM dari jalan pantura di daerah Jenu. Karena baru di buka pada tahun 2015, pantai remen sangat memukau mata. Hamparan pasir putih yang luas seakan membuat anda ingin bermain pasir hingga sore hari.

2. Pantai Sowan

Terletak di di Bogoran, Bogorejo, Bancar, Tuban. Di tepi Pantai Sowan pun terdapat hutan yang luasnya mencapai 32 Hektar. Di pinggir pantai kamu akan menemukan rimbunan pohon Mahoni, Jati, Akacia, Klampis, dan lainnya. Kenapa bisa banyak jenis pohon? Karena pantai ini dikelola langsung oleh PERHUTANI. Lokasinya berada di perbatasan antara provinsi Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Jarak pantai Sowan ke Pantura hanya 750 meter. Menjadikan pantai ini sebagai primadona pemudik yang ingin istirahat sebentar atau outbound anak-anak sekolah karena sudah ada wahananya.

Tak cuma pepohonan, di sini kamu juga akan menemukan hewan seperti burung perkutut, Burung kutilang, Burung jalak, Burung gereja, Burung puyuh, Burung kakak tua putih, Burung trucukan, Musang, Trenggiling, hingga Biawak.

3. Pantai Boom

Dahulu Pantai Boom menjadi pantai paling populer di Tuban. Karena lokasinya pas ditengah kota membuat Pantai Boom sering dikunjungi oleh berbagai wisatawan. Entah itu wisatawan religi yang mampir habis dari Sunan Bonang maupun Wisatawan lokal yang sekedar ingin merefresh pikiran.

Oya dulunya pantai ini merupakan pelabuhan di jaman Majapahit. Karena pelabuhan, maka Pantai Boom bukan berisikan pasir namun karang. Pantai ini sering juga dibuat untuk memancing oleh warga Tuban di ujung dermaga.

4. Pantai Kelapa

2 tahun belakangan ini wisatawan di Pantai Kelapa membludak! Terletak di Panyuran Kecamatan Palang dan 0 Jalan Pantura dan diapit oleh Wisata religi Sunan Bonang dan Sunan Ibrahim Asmoroqondi membuat bus-bus peziarah mampir kesini untuk memanjakan wisatawan selepas doa.

Fasilitas umum dan pusat kuliner disini juga sudah terbentuk sehingga setiap harinya selalu ramai pengunjung. Dengan banyaknya pohon kelapa disini membuat adem dan sangat nyaman untuk bertamasya sekaligus gelar tikar. HTM-nya cukup murah, hanya 10.000 rupiah.

Hanya 2 KM dari Granada Property.

5. Pantai Cemara

Ditumbuhi oleh banyaknya pohon cemara, membuat pantai ini dijuluki Pantai Cemara. Terletak di samping terminal baru dan hanya berjarak 200 meter dari Granada Property.

Pantai ini memiliki struktur dangkal dan ombak yang relatif tenang. Ini membuat pantai cemara jadi pilihan cocok untuk bermain anak dan keluarga. Pantai Cemara berada di Jl. Tuban-Gresik, Sendang Harjo, Sugihwaras, Kec. Tuban, Kabupaten Tuban.

Nah itu dia 5 pantai tercantik sekitar Granada Property. Beli rumahnya di Granada Property!

Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan