5 CARA CEPAT MEMBELI RUMAH UNTUK LULUSAN BARU

Bagi Anda yang baru menyelesaikan studi di perguruan tinggi, bekerja di sebuah perusahaan pasti menjadi tahap hidup selanjutnya. Dan saat sudah bekerja, penghasilan rutin yang diterima tiap bulannya ada baiknya jangan dihabiskan begitu saja tanpa ada hasil yang berarti.

Nah untuk anda yang punya tekad untuk memiliki rumah dengan cepat dan siap dengan jerih payah sedikit agar bahagia lebih cepat maka simak 5 cara membeli rumah untuk yang baru lulus kuliah berikut.

Cara ini juga terilhami dari cerita konsumen Granada Property yang akhirnya mampu memiliki rumah di perumahan kami.

1. CATAT PENGELUARAN TETAP
Hal pertama yang wajib Anda lakukan adalah mencatat pengeluaran tetap setiap bulan. Dana ini biasanya mencakup sekitar 30-40 persen dari penghasilan.

Dengan mencatat semua pengeluaran di awal, nantinya Anda akan lebih mudah mengestimasi jumlah uang yang dapat Anda tabung setiap bulannya. Mencatat pengeluaran juga bisa menjadi pengingat kita agar tidak menggunakan uang melenceng dari seharusnya.

2. GUNAKAN SISTEM AUTODEBET
Menabung memang sulit, seringkali bertabrakan dengan keinginan kita. Biar dapat rutin menabung, ada baiknya Anda membuka tabungan khusus berjangka yang menggunakan sistem autodebet.

Lakukan autodebet di tanggal Anda mendapat gaji. Dengan begitu, Anda tak akan terlewat untuk menabung. Jika sejak awal sudah menggunakan sistem ini, bukan tidak mungkin Anda akan bebas finasial di usia 30 tahun.

3. TAHAN BELANJA 6 BULAN PERTAMA
Kita sering kali tidak dapat menahan godaan belanja. Apalagi jika sedang musim diskon. Tapi cobalah berkorban di awal, untuk memetik hasil yang manis nantinya. Tahan keinginan belanja Anda selama enam bulan pertama gajian sehingga gaji Anda mutlak digunakan hanya untuk pengeluaran tetap.

4. BAWA BEKAL SETIAP HARI
Selain menahan belanja, Anda pun bisa mengirit pengeluaran dengan membawa bekal ke kantor. Terdengar sepele, namun cukup ampuh untuk pekerja pemula. Ada beberapa perusahaan memberikan uang makan dan transportasi untuk karyawannya.

5. MULAI BERINVESTASI
Investasi kini bukan hanya untuk pekerja dengan level jabatan tinggi dengan gaji yang besar. Sebagai pekerja pemula, kita juga bisa, kok, ikut berinvestasi. Tentunya bagi yang baru belajar investasi harus memilih dengan resiko terendah. Karena sebagai investor juga harus siap untung dan rugi.

Nah itu dia 5 CARA CEPAT MEMBELI RUMAH UNTUK LULUSAN BARU. Dengan menerapkan 5 hal diatas, kami harap anda dapat memiliki rumah dengan cepat dan lebih cepat bahagia.

Granada Property
“Hunian Modern Cita Rasa Kearifan Lokal”

Leave a Reply

WhatsApp chat