3 TIPS MEMILIH DEVELOPER PROPERTI YANG BAIK

Terdapat banyak permasalahan yang telah terjalin gara” kurang cermat memilah pengembang. Misalnya membangun produk yang tidak sesuai janji, apalagi hingga ada yang menipu serta bawa kabur duit konsumen.

Untuk itu, saat sebelum anda memutuskan membeli rumah ataupun tipe properti lain, ikuti 3 panduan memilah pengembang properti yang baik berikut ini:

1. Komitmen

Kala promosi perumahannya, umumnya pengembang menjanjikan bermacam sarana, mulai dari sarana rumah itu sendiri, hingga sarana pendukung. Pengembang yang baik tentu bakal membangunkan itu seluruhnya.

Kamu pula bisa membuat perjanjian dengan pengembang terpaut ketepatan waktu serah terima serta mutu bangunan saat sebelum melaksanakan booking fee. Apabila pengembang menjalankan sistem booking fee hangus apabila kita batal membeli, Kamu bisa membuat perjanjian dengan mereka serta menerapkan denda pada pengembang bila waktu serah terima bangunan mundur.

2. Kredibilitas

Dengan pengembang anda melaksanakan ikatan hukum, baik pada taraf pemesanan rumah dengan perjanjian pengikatan jual beli( PPJB) ataupun dengan akta jual beli( AJB) pada dikala jual beli dilaksanakan.

Reputasi pengembang sesungguhnya pula bisa dideteksi dengan membaca tulisan pembaca di media massa, sosial media, ataupun liputan” media massa tentang permasalahan” perumahan.

3. Legalitas

Pastikan area tanah yang dibentuk perumahan sudah terbit sertifikat induknya. Bila masih dalam izin lokasi maka tanyakan ke masyarakat sekitar, ataupun memohon di tunjukkan copy induk sertifikatnya.

Tinggalkan Balasan