3 Panduan Sederhana yang Bisa Membuat Hidup Bahagia

Saya yakin kalian semua yang baca ini lagi merasakan hidup yang kurang bahagia. Iya kan? Sama. Dulu saya juga merasakan hidup yang tidak bahagia seperti kalian hingga akhirnya saya dapat menemukan kebahagiaan yang sebenarnya.

Hidup bahagia itu sederhana apabila kamu mengetahui caranya. Terkadang, kamu suka berfikir jika dirimu seperti satu- satunya manusia yang tidak melakukan apapun dalam hidup. Hari ini bosan dan hari seterusnya merasa kehidupan kamu tidak bewarna. Sedangkan itu apabila ditinjau lebih dalam, kamu bukan merupakan satu- satunya orang yang mengalami hal seperti itu lho dan coba deh memandang segala sesuatu dari sisi yang berbeda. Maka dari itu, simak panduan sederhana membuat hidup bahagia di bawah ini.

3. Berpikir positif

“Think Positive and Positive Things Will Happen” Sering dengar bukan quotes seperti itu? Pikiran positif yang kamu ciptakan, akan mempengaruhi suasana di sekitarmu. Seperti alam akan tahu siapa yang berfikiran positive mana yang berfikir negative. Cobalah untuk selalu berfikir positif. Jangan sampai kamu terbawa orang- orang di sekitarmu yang selalu beranggapan jika hidup mereka yang sangat benar. Kamu harus belajar menerima kenyataan dan kekurangan dari tiap- masing- masing orang. Dengan berfikir positif, kamupun jadi tidak mudah berburuk sangka dan ditentukan kehidupan kamu akan lebih bahagia.

2. Bersosialisasi

Tanpa disadari, kamu sudah terlalu lelah dengan pekerjaan yang selama ini kamu tekuni sampai kamu kurang ingat untuk bersosialisasi dengan orang di sekitarmu. Setiap hari berangkat pagi dan kembali larut malam. Makanya, cobalah untuk bisa membagi waktu antara pekerjaan dengan hiburan. Tubuh kamu juga perlu relaksasi lho, jangan paksakan untuk selalu bekerja. Dengan berbincang bersama keluarga maupun teman, perasaan kamu akan jauh lebih baik dan tidak suntuk. Kamu juga akan lebih tau gimana suasana hati dan kabar dari keluarga sekitarmu. Mungkin saja mama kamu perlu pertolongan, namun selalu saja tidak pernah bisa berdialog denganmu. Bagaimanapun juga orang sekitarlah yang akan membantu kamu terlebih dahulu apabila kamu dalam kesulitan.

1. Lakukan hal yang kamu sukai

Mari, mulai ciptakan hidup bahagia dengan tata cara menyisihkan sedikit waktu akhir pekanmu untuk melakukan hal yang kamu gemari. Apabila kamu senang tidur dan main game seharian di rumah, lakukan! Rutinitas yang selama ini kamu lakukan, terkadang tanpa disadari membuat diri kamu kurang ingat menjaga diri. Tata cara hidup bahagia itu bisa dicoba dengan tata cara sederhana kok. Dengan meluangkan waktumu untuk menghibur diri kamu sendiri, pikiranmu juga akan lebih jernih dan kembali normal. Sering bukan kamu lihat orang marah- marah tanpa alibi yang jelas? Mungkin dia kurang hiburan, lho. Jangan sampai kamu ketularan ya!

Kebahagian yang datang, ditentukan dari tata cara kamu berlagak. Hal sederhana yang kamu lakukan dalam mengubah gaya hidup kamu tiap hari, bisa membenarkan kebahagian yang akan kamu miliki. Jangan kilat menyerah dengan keadaan dan jangan pernah berfikir hidup kamu tidak bahagia. Pikiran dan ucapakan yang sering kamu utarakan, membuat doa dalam hidup kamu, lho! Ayo, mulai atensi dengan mekanisme hidup kalian dan mulai hidup bahagia dari saat ini.

Leave a Reply

WhatsApp chat