3 Cara Merawat Taman Depan Rumah | 100% Proven

Untuk kamu yang suka berkebun , kegiatan serta trik menjaga tanaman dapat jadi hobi yang sangat asik buat dijalani . Bayangkan , diawali dari membeli benih , menanam serta menjaga , tentu terdapat kepuasan tertentu dari kiat menjaga tanaman yang efisien sampai menghasilkan kebun yang produktif serta berbunga wangi . Tentu bahagia dong bila kalian tidak butuh repot ke pasar sebab terdapat tanaman menghasilkan di rumah ?

Tetapi apa jadinya apabila hobi berkebun malah membawa banyak pikiran sebab tanaman kerap layu serta tidak tumbuh dengan baik . Frustrasi , pilu serta putus asa dapat saja membuat kalian meninggalkan hobi berkebun . Bisa jadi , cara merawat tanaman kalian salah . Makanya , kalian butuh ketahui trik merawat tanaman yang baik biar hobi berkebun senantiasa berjalan , faedah kesehatan serta produksi serta tetap dapat kalian nikmati . Ayo ikuti langsung 3 cara menjaga tanaman yang sangat efisien berikut ini .

1. METODE PENYIRAMAN AIR YANG PAS.

Pada dasarnya, cara merawat tanaman sangat tergantung pada tipe tanaman yang kalian miliki, baiknya cari tahu kebutuhan air yang dibutuhkan oleh tipe tanaman milikmu.

Penyiraman air yang sangat sedikit umumnya bakal menimbulkan tanaman jadi kekeringan serta mati. Kebalikannya, cara merawat dengan menyiram sangat banyak malah akan memunculkan pembusukan pada akar.

Siram tanaman pada waktu malam hari ataupun pagi hari, biar tanaman mempunyai supplai air buat menghadapi siang hari yang terik.

Siram tanaman pada beberapa bagian yang berbeda serta jangan cuma fokus pada satu titik saja.

Hindari

menyiram daun sangat basah sebab akan mengundang penyakit tanaman.

Jauhi genangan air sebab jalan oksigen bakal tertutupi serta menimbulkan tanaman cepat rusak.

2. PREDIKSI HAMA/ PENYAKIT DENGAN NUTRISI.

Banyak cara merawat tanaman yang efisien biar tanaman tidak gampang terkena penyakit. Terapkan sebagian strategi cara merawat tanaman lewat aksi penangkalan berikut ini:

Jaga mutu tanah dengan cara membagikan nutrisi organik, semacam kotoran hewan ataupun kompos natural.

Rotasi Tipe tanaman, yakni dengan cara menanam sebagian tipe tanaman yang berbeda di dalam satu masa. Dengan demikian, tidak terdapat sarang hama yang tertinggal dikala kalian melaksanakan rotasi.

Maksimalkan posisi serta kondisi tanaman dengan membagikan pupuk, sinar matahari, serta tata cara penyiraman yang pas.

Giat mensterilkan ilalang ataupun rumput liar yang berkembang.

Menjauhi hama serta penyakit merupakan cara merawat tanaman yang terkategori gampang- gampang sulit, paling utama hama musiman. Jadi, prioritaskan cara merawat tanaman dengan aksi preventif di atas ya.

3. JAGA KEBERSIHAN Sekitar TANAMAN.

Metode merawat tanaman yang terakhir sesungguhnya lumayan sederhana, ialah dengan melindungi kebersihan di dekat taman, pot serta menjauhi tumpukan sampah paling utama plastik, kaleng serta bahan- bahan yang tidak dapat terurai dengan baik.

Hentikan pula kebiasaan membuang puntung rokok ataupun membuang air sisa semacam soda ataupun teh ke dalam pot ataupun taman milikmu sebab itu tidaklah cara merawat tanaman yang baik.

Kebalikannya, bagikan atensi serta kasih sayang sebagai bagian dari cara merawat tanaman milikmu, misalnya mensterilkan patahan dahan, memangkas bagian yang berkembang tidak tertib, serta pula membuang sisa- sisa kotoran yang tidak sepatutnya terletak di wilayah tanaman.

Itu tadi tips dari kami tentang cara merawat taman depan rumah.

BTW, gimana kalau mau merawat taman kalau rumahnya saja belum punya? Hehehe

Beli rumahnya di Granada Property ya gaesss. Ada 34+ desain rumah modern yang terletak di 9 lokasi di seluruh Jawa Timur.

Granada Property… Hunian Modern Cita Rasa Kearifan Lokal

Tinggalkan Balasan